PDIP: Jokowi Sudah Matang Usulkan Komjen BG

DSC_0414

Anggota Komisi I DPR, Charles Honoris menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti sudah memikirkan dengan matang mengusulkan nama Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN tunggal ke DPR, Jumat (2/9/2016).

“Saya yakin Presiden sudah berhitung secara matang dalam menunjuk Pak BG sebagai Kepala BIN. Pak BG merupakan Jendral senior yang matang pengalaman di Kepolisian,” kata Charles di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Menurut dia, salah satu tantangan BIN ke depan adalah memperbaiki koordinasi dengan lembaga penegak hukum khususnya dalam hal penanganan pidana terorisme. Tentunya, fungsi intelijen memiliki peran penting dalam upaya memerangi pidana terorisme.

“Sinergi yang baik antara BIN dan Polri akan membuat upaya penanganan kasus terorisme lebih efektif,” ujar anggota DPR Fraksi PDIP ini.

Selain itu, kata Charles, BIN juga harus fokus terhadap banyaknya ancaman pertahanan dan keamanan negara.

Menurut dia, kehadiran BG diharapkan bisa membawa angin segar bagi BIN terutama memberikan perlindungan terhadap WNI.

“Kehadiran pak BG bisa membawa angin segar bagi BIN. Saya percaya pak BG bisa menerapkan pendekatan-pendekatan yang lebih efektif terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap Indonesia,” tandasnya.

Sumber : Inilah.com

Satu tanggapan untuk “PDIP: Jokowi Sudah Matang Usulkan Komjen BG

  1. Kehadiran pak BG bisa membawa angin segar bagi BIN. Saya percaya pak BG bisa menerapkan pendekatan-pendekatan yang lebih efektif terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap Indonesia.

    Suka

Tinggalkan komentar